Sekjen KY Dukung Penyelenggaraan Dapur Umum untuk Warga Terkena Dampak Covid-19 di Serang
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Yudisial (KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat memberi dukungan dan bantuan terhadap penyelenggaraan dapur umum yang didirikan oleh Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota Polda Banten bersama Kodim 0602/Serang.

Serang (Komisi Yudisial) - Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi masyarakat selama masa pandemi Covid-19, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Yudisial (KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat memberi dukungan dan bantuan terhadap penyelenggaraan dapur umum yang didirikan oleh Kepolisian Resort (Polres) Serang Kota Polda Banten bersama Kodim 0602/Serang.
 
Dapur umum TNI-Polri ini didirikan untuk menyajikan makanan kepada seluruh masyarakat Kota Serang yang terdampak Covid-19.
 
"TNI POLRI membantu memasak dan mendistribusikan 1.000 paket nasi bungkus selama 23 hari di bulan Ramadan ini. Bantuan ini diberikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19 secara langsung, seperti tukang ojek online, tukang ojek pangkalan, tukang becak, pemulung, supir, dan lainnya," ujar Tubagus usai melakukan kunjungan di salah satu dapur umum yang terletak di Alun Alun di Alun-Alun Barat Kota Serang, Banten, Sabtu (09/05).
 
Dalam kesempatan tersebut Tubagus Rismunandar bertemu langsung dengan Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar, dan Dandim serta jajaran Danrem Serang, Banten. Kegiatan sosial ini, lanjut Tubagus, merupakan wujud sinergitas TNI-Polri untuk masyaraka dengan menyalurkan bantuan berupa sembako maupun paket nasi. 
 
Saat menyerahkan bantuan sosial ke dapur umum, ia menuturkan bahwa bantuan ini sumbangsih dari berbagai kalangan untuk meringankan masyarakat yang terkena dampak Covid-19.
 
“Ini sumbangan dari hamba Allah,” tambah Tubagus.
 
KY Peduli Sesama
 
Selain itu, menurut Tubagus, di lingkungan Sekretariat Jenderal KY juga melakukan pengumpulan infak dan sedekah selama bulan suci Ramadhan ini.
 
“Setiap hari di KY juga disediakan Ta’jil dan buka puasa untuk pegawai dan masyakat sekitar kantor,” jelasnya.
 
Saat ini, melalui Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) KY juga melakukan pengumpulan infak dan sedekah dari pegawai KY yang nantinya akan didistribusikan berupa santunan ke salah satu yayasan yang ada di sekitar kantor KY.
 
“Sampai hari ini, Sabtu, 9 Mei 2020 sudah terkumpul santunan sebesar Rp 9.300.000. Nanti dari total santunan akan disalurkan ke Yayasan Al-Kahfi yang ada di sekitar kantor KY,” ujar Tubagus.
 
Tubagus berharap, kalau ada yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi panitia yang ada. (KY/Noer/Jaya)

Berita Terkait