Rapat Kerja KY tahun 2020 Ditutup Secara Resmi
Rapat Kerja (Raker) Komisi Yudisial (KY) dilaksanakan pada tanggal Rabu-Kamis (12-13/02), akhirnya Raker KY ditutup secara resmi pada Jumat (14/02).

Jakarta (Komisi Yudisial) - Setelah rangkaian kegiatan Rapat Kerja (Raker) Komisi Yudisial (KY) dilaksanakan pada tanggal Rabu-Kamis (12-13/02), akhirnya Raker KY ditutup secara resmi pada Jumat (14/02). Penutupan dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan capacity building yang diadakan di Pantai Ancol, tidak jauh dari tempat berlangsungnya Raker. Acara dibuka dengan jalan santai dari Aston Marina ke Pantai Ancol, diikuti dengan senam bersama, dan games. Kegiatan capacity building berlangsung semarak, dan keluarga besar KY menikmati event kegiatan di luar ruangan tersebut. Capacity building ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan ikatan keluarga besar KY.
 
Penutupan kegiatan Raker secara resmi dilakukan oleh Wakil Ketua KY Maradaman Harahap. Maradaman bersyukur karena KY berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan acara Raker dengan lancar. Sebelum menutup kegiatan secara resmi, Maradaman menyampaikan harapannya kepada keluarga besar KY. 
 
"Kita sebagai lembaga etik dan pengawasan, kita harusnya lebih beretika, terutama dalam pergaulan di kantor harus lebih beretika. Yang muda hormati yang lebih tua, bawahan menghormati pimpinan, pimpinan menghargai bawahan. Jika ada permasalahan diselesaikan baik-baik. Jika ada permasalahan jangan bertindak arogan dan sewenang-wenang," ujar Maradaman.
 
Selama pelaksanaan raker, narasumber yang hadir menyampaikan bahwa KY merupakan lembaga yang besar. Jika orang luar sudah berkata seperti itu, tanggung jawab keluarga besar KY untuk menjaganya.
 
"Mudah-mudahan pengakuan para narasumber dari lembaga besar tentang KY membuat kita bangga, dan jangan dikerdilkan, tingkatan kinerjanya. Kemudian
tingkatkan koordinasi. Jangan menunggu komando dari komandan, apa yang kita bisa laksanakan sesuai tugas kita kita laksanakan. Terakhir saya berterimakasih kepada yang telah menyukseskan kegiatan raker ini," pungkas Maradaman sekaligus menutup acara secara resmi. (KY/Noer/Festy)

Berita Terkait