Info Update:


Penghubung KY Sulsel Gelar Tudang Sipulung di Kecamatan Bontola
Penghubung KY Sulsel melakukan sosialisasi di kantor Kecamatan Bontoala

Makassar (Komisi Yudisial) – Pentingnya sosialisasi untuk memperkenalkan Komisi Yudisial (KY) dan memberikan edukasi kepada masyarakat, mendorong Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk terus menerus  melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

 

Kali ini di hari Jumat (25/06), Penghubung KY Sulsel dengan tiga personilnya yaitu Azwar Mahis selaku Koordinator Penghubung KY Sulsel, Ni Putu Dewi Damayanti selaku Divisi Sosialisasi, dan Yusuf Nurdin selaku Divisi Advokasi hadir di kantor Kecamatan Bontoala. Kehadiran Penghubung KY Sulsel ini untuk memperkenalkan KY beserta kewenangannya. Kegiatan ini dikemas dengan nama “Tudang Sipulung” yang bertemakan “Masyarakat untuk Peradilan Bersih”.

 

Peserta kegiatan ini terdiri dari  Kepala - Kepala Seksi beserta staf dari Kecamatan Bontoala, para lurah yang ada di wilayah Kecamatan Bontoala, dan beberapa tokoh masyarakat. Jumlah peserta dibatasi berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Camat Bontoala Syamsul Bahri membuka kegiatan ini sekaligus memandu jalannya diskusi.

 

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilakukan di level kelurahan juga, agar pesan-pesan ini bisa sampai langsung kepada seluruh warga masyarakat. Karena warga masyarakat sangat memerlukan informasi seperti ini,” tutur Syamsul Bahri.

 

Masih minimnya pengetahuan masyarakat mengenai KY dan kewenangannya, serta banyaknya persoalan hukum pada masyarakat yang mengharuskan untuk diselesaikan di Pengadilan, membuat kehadiran KY di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan

 

“Kami terkadang menerima keluhan-keluhan dari masyarakat yang berperkara di Pengadilan, Harapannya dengan hadirnya Penghubung KY Sulsel melalui kegiatan seperti ini, bisa membuat masyarakat lebih tercerahkan dan tahu kemana mesti berkonsultasi atau mengadu,” tambah Syamsul Bahri

 

“Justru apa yang diharapkan Bapak Camat tadi merupakan bagian dari tahapan kegiatan kami ini,” sambut Azwar Mahis. “Kami pun berharap melalui bantuan dan kerja sama Bapak Ibu Lurah sekalian yang hadir pada kesempatan ini, memudahkan kami untuk bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat” pungkas koordinator Penghubung KY Sulsel ini. (KY/Dewi/Noer)


Berita Terkait