Dekatkan dengan Publik, Penghubung KY Kaltim Gelar Sarasehan
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Kalimantan Timur (Kaltim) terus mendekatkan diri kepada publik dengan mengenalkan wewenang dan tugas KY. Upaya yang dilakukan dengan menggelar sarasehan bersama warga Kelurahan Bandara, Kota Samarinda pada Jumat (27/9/2024).

Samarinda (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) Kalimantan Timur (Kaltim) terus mendekatkan diri kepada publik dengan mengenalkan wewenang dan tugas KY. Upaya yang dilakukan dengan menggelar sarasehan bersama warga Kelurahan Bandara, Kota Samarinda pada Jumat (27/9/2024).

Plt. Koordinator Penghubung KY Kaltim Dimas Ronggo Gumilar Prabandaru menjelaskan, kegiatan ini menjadi wadah edukasi dan pengenalan kelembagaan KY, serta memperkuat sinergisitas program yang melibatkan peran masyarakat dalam rangka mendukung wewenang dan tugas KY.

"Sarasehan bersama warga Kelurahan Bandara, Samarinda ini bertujuan memberikan edukasi kepada publik mengenai kelembagaan KY dan menjadi langkah sinergi membentuk jejaring dan mitra kerja," ujar Dimas.

Salah seorang peserta, Budiman, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi Penghubung KY Kaltim. Ia berharap agar warga dapat memperoleh pelayanan publik yang optimal dari KY.

“Banyaknya lembaga negara di Indonesia membuat masyarakat terkadang tidak mengetahui fungsi atau kewenangan lembaga tersebut. Dengan adanya sarasehan ini diharapkan bermanfaat bagi warga Kelurahan Bandara sehingga dapat mengetahui tugas, pokok, dan fungsi KY sehingga terwujud peradilan bersih," pungkas Budiman selaku Ketua RT. (KY/Dimas/Festy)

 

---


Berita Terkait