Penghubung KY Riau Gandeng Gelar Edukasi Publik untuk Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Riau bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar edukasi publik “Peran Penghubung KY dalam mendukung tugas dan kewenangan KY", Rabu (28/08) bertempat di Kantor Bupati Kampar.

Kampar (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Riau bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar edukasi publik “Peran Penghubung KY dalam mendukung tugas dan kewenangan KY", Rabu (28/08) bertempat di Kantor Bupati Kampar.

Koordinator Penghubung KY Riau Hotman Parulian menjelaskan, edukasi publik ini bertujuan mengenalkan tugas dan kewenangan KY dan pentingnya keberadaan Penghubung KY Riau untuk mewujudkan peradilan bersih. Kehadiran Penghubung KY Riau mempermudah akses bagi masyarakat mencari keadilan.

Ia juga mengajak masyarakat Kampar agar berperan aktif mewujudkan peradilan bersih. Menurutnya, tanggung jawab mewujudkan peradilan bersih tidak hanya dilakukan oleh aparat penegak hukum seperti hakim, polisi, jaksa, advokat, tetapi juga dibutuhkan peran pemerintah daerah, akademisi, serta masyarakat untuk melakukan pengawasan peradilan untuk mewujudkan peradilan bersih dan agung," jelas Hotman.

Di kesempatan itu pula, Ketua PN Bangkinang berharap KY dapat berperan aktif dalam mewujudkan peradilan bersih dan memberikan perlindungan kepada hakim. (KY/Penghubung KY Riau/Festy)


Berita Terkait