KY Luncurkan Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa
ekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Arie Sudihar meluncurkan Core Values ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa di lingkungan Sekretariat Jenderal KY di Jakarta, Senin (23/09/2024) di Auditorium KY, Jakarta.

Jakarta (Komisi Yudisial) - Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Arie Sudihar meluncurkan Core Values ASN BerAKHLAK dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa di lingkungan Sekretariat Jenderal KY di Jakarta, Senin (23/09/2024) di Auditorium KY, Jakarta. Menurut Arie, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa setiap ASN harus memegang teguh satu nilai dasar dan semboyan yang sama, yaitu core values BerAKHLAK dan employer branding Bangga Melayani Bangsa.

Dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden tersebut, maka ditetapkan Keputusan Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial Nomor 140 Tahun 2024 tentang Penerapan Nilai Dasar Aparatur Sipil Negara di Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial tertanggal 20 September 2024. 

"Nilai dasar ini diharapkan tidak hanya menjadi jargon, tetapi menjadi nilai karakter ASN yang dapat dilihat nyata oleh masyarakat dan muncul dalam sikap, perbuatan, perkataan, dan pengabdian ASN, terutama ASN Komisi Yudisial," harap Arie.

Core values BerAKHLAK terdiri atas berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Setiap panduan perilaku dan penerapan atas masing-masing nilai dasar tersebut dapat dilihat dalam Lampiran Keputusan Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial Nomor 140 Tahun 2024 tersebut.

Adapun tujuan dari penerapan core values ini agar para ASN dapat memberikan layanan yang optimal, prima, dan berkualitas demi kepuasan masyarakat, bertanggung jawab atas kepercayaan yang telah diberikan, selalu belajar dan mengembangkan kapabilitas diri, saling peduli dan menghargai perbedaan, berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, senantiasa berinovasi dan antusias dalam menggerakkan dan menghadapi perubahan, serta membangun kerja sama yang sinergis.

“Dengan adanya core values BerAKHLAK ini dapat diterapkan di KY mulai hari ini. Semoga ke depan seluruh insan KY dapat melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari,” tutip Arie. (KY/Noer/Festy)


Berita Terkait