Sasar Gen-Z, Penghubung KY Kalimantan Timur Kampanyekan Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Kalimantan Timur (Kaltim) menggandeng mahasiswa magang Fakultas Syariah UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda menggelar kampanye peradilan bersih, Minggu (22/9/2024) di GOR Kadri Oening Sempaja, Samarinda.

Samarinda (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) Kalimantan Timur (Kaltim) menggandeng mahasiswa magang   Fakultas Syariah UIN Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda menggelar kampanye peradilan bersih, Minggu (22/9/2024) di GOR Kadri Oening Sempaja, Samarinda. Menyasar gen-z yang sedang berjalan santai di minggu pagi, para mahasiswa magang tersebut menjelaskan wewenang dan tugas KY, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mewujudkan peradilan bersih. 

Plt. Koordinator Penghubung KY Kaltim Abdul Ghofur menjelaskan, kegiatan ini untuk menarik partisipasi publik, khususnya generasi muda untuk bersama-sama KY dalam mewujudkan peradilan bersih.

“Kegiatan ini agar KY lebih dekat dengan publik, serta mempermudah para pencari keadilan ikut serta dalam membangun peradilan yang bersih di Kalimantan Timur," ujar Ghofur.

Saat kegiatan berlangsung, para pengunjung jalan santai mendatangi Penghubung KY untuk bertanya lebih lanjut tentang wewenang dan tugas KY. Mahasiswa magang ikut menjelaskan wewenang dan tugas KY.

“Kami sebagai mahasiswa ikut bersinergi bersama Penghubung KY Kaltim dalam rangka mengkampanyekan dan memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas tentang peran penting KY dalam menjaga marwah dunia peradilan. Semoga KY tetap eksis dan berkontribusi pada negeri," ungkap Ketua PKL UINSI Itpan. (KY/Ghofur/Festy)


Berita Terkait