Penghubung KY Sultra dan Mahasiswa Magang UM Kendari Gelar Kampanye Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama mahasiswa magang dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) menggelar kampanye peradilan bersih dalam Orientasi Studi Dasar-Dasar Islam dan Kemuhammadiyahan (OSDIK) Fakultas Hukum UM Kendari, Jumat (13/9/2024).

Kendari (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama mahasiswa magang dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari) menggelar kampanye peradilan bersih dalam Orientasi Studi Dasar-Dasar Islam dan Kemuhammadiyahan (OSDIK) Fakultas Hukum UM Kendari, Jumat (13/9/2024). Asisten Penghubung KY Sultra menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Penghubung KY Sultra untuk menyebarluaskan informasi mengenai wewenang dan tugas KY di daerah.

“Kampanye peradilan bersih ini berkolaborasi dengan teman-teman mahasiswa yang sedang magang di kantor Penghubung KY Sultra. Hal tersebut penting untuk dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang belum mengetahui apa sebenarnya itu KY. Kerja sama ini akan memberikan pengalaman dan meningkatkan pemahaman tentang KY sebagai tempat mereka magang,” ujar Amrul.

Salah satu peserta magang Mustika Ayu menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang telah direncanakan. Tujuannya, untuk memberikan gambaran awal kepada masyarakat, khususnya mahasiswa baru UM Kendari mengenai wewenang dan tugas KY.

“Ada beberapa program kerja yang kami rencanakan, salah satunya sosialisasi mengenai wewenang dan tugas Penghubung KY Sultra. Kami ingin menjelaskan sedikit mengenai apa itu KY kepada para mahasiswa baru," pungkasnya. (KY/Amrul/Festy)


Berita Terkait