Penghubung KY Papua Gelar Edukasi Publik Kenalkan Wewenang dan Tugas KY
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Papua menggelar edukasi publik "Peran Penghubung KY dalam Mendukung Wewenang dan Tugas KY", Selasa (3/9/2024) di Kabupaten Keerom, Papua.

Keerom (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Papua menggelar edukasi publik "Peran Penghubung KY dalam Mendukung Wewenang dan Tugas KY", Selasa (3/9/2024) di Kabupaten Keerom, Papua. Koordinator Penghubung KY Papua Methodius Kossay menjelaskan bahwa kehadiran Penghubung KY Papua untuk menjaga dan menegakkan kehormatan hakim di wilayah Papua, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Selatan.

"Lembaga-lembaga peradilan yang ada di tiga Provinsi baru tersebut masuk dalam wilayah yurisdiksi kami. Untuk itu, dengan adanya pertemuan ini saya berharap seluruh elemen masyarakat dan lembaga-lembaga terkait menjadi perpanjangan tangan atau jejaring Penghubung KY Papua,” jelas Methodius.

Edukasi ini menyasar seluruh elemen masyarakat untuk memberikan pemahaman publik soal peran strategis Penghubung KY dalam mewujudkan peradilan bersih. Selain itu juga untuk mengenalkan lebih dekat terkait peran dan fungsi KY dan Penghubung KY Papua. 

"Untuk itu, kami berharap adanya dukungan dan kolaborasi elemen masyarakat dalam mengoptimalkan peran menjaga integritas hakim dan pengadilan," harap Methodius. (KY/Sya/Festy)


Berita Terkait