HUT Ke-19 KY, Penghubung KY Sulsel Gelar Temu Jejaring Mahasiswa
Penghubung KY Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar temu jejaring mahasiswa bertema tema “Peran Mahasiswa dalam Mendukung Tugas Komisi Yudisial demi Terwujudnya Peradilan Bersih”, Selasa(13/08/2024.

Makassar  (Komisi Yudisial) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Komisi Yudisial (KY), Penghubung KY Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar temu jejaring mahasiswa bertema tema “Peran Mahasiswa dalam Mendukung Tugas Komisi Yudisial demi Terwujudnya Peradilan Bersih”, Selasa(13/08/2024.

Koordinator Penghubung KY Sulsel Azwar Mahis menuturkan, kegiatan ini untuk memperkenalkan wewenang dan tugas KY dan Penghubung KY. Selain itu juga untuk memperluas jejaring KY, memberikan edukasi kepada masyarakat

"Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran mahasiswa bahwa mereka punya peran penting dalam mewujudkan peradilan bersih, serta mengajak masyarakat secara luas untuk bersama-sama KY mewujudkan peradilan bersih," ujar Azwar.

Peserta temu jejaring mahasiswa ini diikuti perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Mahasiswa (DEMA) dan kelompok mahasiswa dari beberapa fakultas hukum yang telah berjejaring dengan Penghubung KY.

Hal senada diungkapkan oleh Asisten Penghubung KY Ni Putu Dewi Damayanti yang berharap acara ini akan menelurkan ide-ide kreatif, sehingga kolaborasi yang ada bisa terus dioptimalkan

"Kami juga akan mendatabasekan ulang beberapa organisasi yang telah mengalami pergantian kepengurusan agar komunikasi yang ada bisa tetap terjaga dengan baik," pungkas Dewi. (KY/Dewi/Festy)


Berita Terkait