Penghubung KY Sumsel Terima Kunjungan Klinik Etik Unsri
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sumatera Selatan (Sumsel) menerima kunjungan mahasiswa Klinik Etik Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH UNSRI), Jumat (28/6/2024) di Kantor Penghubung KY Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

Palembang (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Sumatera Selatan (Sumsel) menerima kunjungan mahasiswa Klinik Etik Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH UNSRI), Jumat (28/6/2024) di Kantor Penghubung KY Sumsel, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang. Para mahasiswa ingin mengetahui lebih lanjut wewenang dan tugas KY.

“Tujuan kunjungan kami kali ini agar mahasiswa mengenal lebih dekat KY dan peran Penghubung KY Sumsel dalam membantu pelaksanaan dan wewenang dan tugas KY, khususnya memperoleh informasi terkait tugas pengawasan hakim dan advokasi hakim di Sumatera Selatan," ujar dosen pembimbing Agus Ngadino didampingi Shafira. 

 Agus berharap para mahasiswa yang mengikuti program Klinik Etik dan Advokasi dapat berkolaborasi dengan Penghubung KY Sumsel untuk mendapatkan gambaran dan informasi tentang kasus-kasus perbuatan merendahkan kehormatan hakim (PMKH) dalam upaya melakukan advokasi hakim.

“Ke depan semoga FH Unsri dapat kembali dilibatkan dalam Jambore Klinik Etik," lanjut Agus.

Koordinator Penghubung KY Sumsel Zaimah Husin menyambut baik kehadiran mahasiswa Klinik Etik dan Advokasi di kantor Penghubung KY Sumsel. Ia juga menjelaskan penanganan kasus-kasus PMKH dan Advokasi Hakim yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan. (KY/Zaimah/Festy)


Berita Terkait