Tutup Raker KY, Wakil Ketua KY Tekankan Rumusan Raker
Wakil Ketua KY Siti Nurdjanah menutup Rapat Kerja (Raker) Komisi Yudisial (KY) Tahun 2024 di Bandung, Selasa (20/02).

Bandung (Komisi Yudisial) – Rapat Kerja (Raker) Komisi Yudisial (KY) Tahun 2024 ditutup dengan penandatanganan Komitmen Kinerja 2024 oleh Ketua KY, Sekretaris Jenderal KY, pejabat struktural eselon 2 dan 3, serta Koordinator Penghubung KY, Selasa (20/02/2024) di Bandung, Jawa Barat. 

 

Saat menutup raker, Wakil Ketua KY Siti Nurdjanah menyatakan KY harus bersemangat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Ia juga berpesan agar hasil-hasil rumusan raker dilaksanakan sebaik-baiknya.

 

“Banyak masukan baik dari pimpinan dan juga dari peserta terkait rencana kegiatan yang akan dilaksanakan, baik di biro teknis maupun biro yang merupakan unit supporting. Apa yang telah didiskusikan yang masukannya cukup baik, saya mohon kepada Kabiro dan Kapus benar-benar dimasukan untuk dipikirkan dan dilaksanakan,” ujar Nurdjanah. 

 

Nurdjanah juga mengingatkan agar hasil perumusan diskusi benar-benar dilaksanakan, terutama dalam mengusulkan atau menentukan anggaran terhadap kegiatan-kegiatan yang prioritas yang berada di biro teknis. Selain itu, sebelum diajukan ke Bappenas, sebaiknya  didiskusikan dulu penentuan kegiatan yang akan menjadi prioritas nasional sehingga jangan sampai terjadi kegiatan yang sudah prioritas, tetapi setelah dilaksanakan kurang maksimal terhadap pemanfaatan bagi KY. 

 

"Oleh karena itu, maka perlu ditekankan komunikasi antara KY dengan Bappenas untuk meyakinkan terkait kegiatan-kegiatan yang akan menjadi prioritas utama,” pungkas Nurdjanah. (KY/Noer/Festy)

 


Berita Terkait