Penghubung KY Kalsel Sambangi Oditurat Militer III-15 Banjarmasin
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) mengenalkan keberadaan dan tugas Penghubung KY di Kalimatan Selatan kepada Oditurat Militer III-15 Banjarmasin, Selasa (10/10) di Kantor Oditurat Militer III-15, Banjarmasin.

Banjarmasin (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) mengenalkan keberadaan dan tugas Penghubung KY di Kalimatan Selatan kepada Oditurat Militer III-15 Banjarmasin, Selasa (10/10) di Kantor Oditurat Militer III-15, Banjarmasin. Koordinator Penghubung KY Kalsel Syaban Husin Mubarak didampingi asisten koordinator menjelaskan bahwa Penghubung KY Kalsel yang terbentuk pada November 2022 ini untuk membantu pelaksanaan tugas KY di daerah Kalsel. Penghubung KY juga berharap ada sinergisitas dengan Oditurat Militer III-15 Banjarmasin.

"Dengan adanya keberadaan Penghubung KY Wilayah Kalimantan Selatan, maka diharapkan masyarakat pencari keadialan maupun instansi yang bersentuhan dengan dunia peradilan lebih mudah untuk melakukan pelaporan terkait dugaan pelanggaran dugaan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) dan mengajukan permohonan pemantauan persidangan," ucap Koordinator Penghubung KY Wilayah Kalimantan Selatan Syaban Husin Mubarak.

Kepala Oditurat Militer III-15 Banjarmasin Letkol Kum Eman Jaya menyambut baik kunjungan ini. Ia siap mendukung, bekerja sama, serta terbuka terhadap informasi tentang dunia peradilan militer. 

“Dengan adanya Penghubung KY Wilayah Kalimantan Selatan kami sangat mendukung sekali. Artinya, kita bisa sama-sama mengawasi perilaku penegak hukum khususnya TNI," pungkas Letkol Kum Eman Jaya. (KY/PKY Kalsel/Festy)


Berita Terkait