Penghubung KY Sulawesi Selatan Terima Kunjungan Peserta Laboratorium KEA FH Unhas
Penghubung Komisi Yudisial (KY) wilayah Sulawesi Selatan menerima kunjungan para peserta Laboratorium Klinik Etik dan Advokasi (KEA) Tahun 2023, Jumat (18/8) di Kantor Penghubung KY, Makassar.

Makassar (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) wilayah Sulawesi Selatan menerima kunjungan para peserta Laboratorium Klinik Etik dan Advokasi (KEA) Tahun 2023, Jumat (18/8) di Kantor Penghubung KY, Makassar.  Kunjungan ini terkait salah satu bentuk kegiatan KEA, yaitu Laboratorium KEA bertema “Simulasi Penanganan PMKH sesuai alur/prosedur dari KY dan Bedah Form Observasi Sistem Keamanan Pengadilan dan Persidangan”. KEA merupakan kerja sama antara KY dan Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. 

"Kami berharap adik-adik mahasiswa yang bergabung pada KEA bisa lebih mengenal fungsi advokasi hakim yang dimiliki oleh KY beserta prosedur yang ada di dalamnya, sehingga bisa turut berpartisipasi dalam mendukung tugas-tugas KY," harap Koordinator Penghubung KY Sulawesi Selatan Azwar Mahis.

Dosen FH Unhas Kadaruddin mengungkapkan bahwa melalui kunjungan ini diharapkan para peserta KEA dapat memperoleh materi dan menyimulasikan penanganan PMKH dan memahami form Observasi Sistem Keamanan Pengadilan dan Persidangan. Nantinya kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi. Untuk sesi pertama tentang "Simulasi Penanganan PMKH sesuai alur/prosedur dari KY” yang dilaksanakan pada Jumat, 18 Agustus 2023 dan sesi kedua yaitu “Bedah Form Observasi Sistem Keamanan Pengadilan dan Persidangan” pada Rabu, 23 Agustus 2023. (KY/Dewi/Festy)


Berita Terkait