Pererat Silaturahmi, KY Gelar Halalbihalal
Komisi Yudisial (KY) menggelar halalbihalal dengan pimpinan, pejabat dan pegawai Sekretariat Jenderal KY pada Selasa (2/5) di Auditorium KY, Jakarta.

Jakarta (Komisi Yudisial) -  Komisi Yudisial (KY) menggelar halalbihalal dengan pimpinan, pejabat dan pegawai Sekretariat Jenderal KY pada Selasa (2/5) di Auditorium KY, Jakarta. Kegiatan tersebut selain momentum pasca perayaan Idulfitri 1444 H, juga menjadi sarana Pimpinan KY untuk bertatap muka secara langsung dengan para pejabat dan pegawai setelah libur lebaran tahun ini.

Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata menghaturkan permohonan maaf secara pribadi sekaligus sebagai pimpinan lembaga. Acara halalbihalal ini sangat penting sebagai momen memaafkan di antara seluruh pejabat dan pegawai KY.

"Sebagaimana sabda Rasullulah, "Kullu bani adama khath-tha’un”, semua manusia itu bersalah. "Wa khairu al-khaththa’in at-tawwabun”, dan sebaik-baiknya orang bersalah itu yang bertobat dan meminta maaf," jelas Mukti.

Momentum halalbihalal tahun ini juga menjadi sedikit berbeda karena diselenggarakan di tengah dukacita atas berpulangnya Ketua KY Paruh II Periode Juli 2018 - Desember 2020 Jaja Ahmad Jayus pada dua pekan lalu. Seluruh pimpinan, pejabat, dan pegawai kemudian berdoa bersama untuk Alm. Jaja Ahmad Jayus. Di akhir acara, Pimpinan KY menyalami satu persatu seluruh pejabat dan pegawai untuk bersilaturahmi dan bermaaf-maafan. (KY/Halimatu/Festy)


Berita Terkait