Penghubung KY Sulsel Ajak Mahasiswa Magang Kunjungi Pengadilan Agama Maros
Penghubung KY Sulsel Ajak Mahasiswa Magang Kunjungi Pengadilan Agama Maros

Makassar (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama (PA) Maros, pada Kamis (09/02).  Penghubung KY Sulsel didampingi oleh beberapa mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar yang sedang melakukan magang di Kantor Penghubung KY Sulsel.

 

Kedatangan personil Penghubung KY Sulsel yaitu Ni Putu Dewi Damayanti dan Rezky Amalia Syafiin yang didamping oleh mahasiswa magang, disambut langsung oleh Ketua PA Maros Irham Riad S dan Humas PA Maros Muh. Arief Ridha.

 

“Terima kasih kami sudah diterima langsung oleh Bapak Ketua PA Maros dan Humas PA Maros. Adapun maksud kedatangan kami hari ini yang pertama ingin melakukan kunjungan dan silaturahim sekaligus menyerahkan banner yang berisikan KEPPH kepada PA Maros, dan yang kedua ingin mengkoordinasikan mengenai salah satu program Penghubung KY Sulsel bekerja sama dengan pengadilan yang diperuntukkan untuk mahasiswa yang sedang melakukan magang di Kantor Penghubung KY Sulsel. Yaitu “Mengenal Pengadilan Lebih Dekat”, dan kami berharap kali ini bisa bekerja sama dengan PA Maros,” tutur Ni Putu Dewi

 

Kegiatan “Mengenal Pengadilan Lebih Dekat” ini sudah sering dilaksanakan oleh Penghubung KY bekerja sama dengan pengadilan, dan memperoleh respon positif dari pihak pengadilan.

 

“Terima kasih atas kunjungan dari Penghubung KY Sulsel ke PA Maros. Kami menyambut baik pula rencana kegiatan “Mengenal Pengadilan Lebih Dekat” untuk mahasiswa magang ini, dan kami siap menerima adik-adik mahasiswa pada hari Selasa, 14 Februari 2023,” ujar Irham Riad. (KY/Dewi/Noer)


Berita Terkait