Penghubung KY Sulsel Gelar Kegiatan Mempo-Mempo di Kelurahan Karuwisi Utara
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melaksanakan program rutinnya yaitu Mempo-Mempo bersama KY. Kali ini berkerja sama dengan mahasiswa magang Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, kegiatan Mempo-Mempo digelar Rabu (08/02) di Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Makassar (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) terus melaksanakan program rutinnya yaitu Mempo-Mempo bersama KY. Kali ini  berkerja sama dengan mahasiswa magang Ikatan Penggiat Peradilan Semu (IPPS) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar, kegiatan Mempo-Mempo digelar Rabu (08/02) di Kelurahan Karuwisi Utara, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

 

Personil Penghubung KY wilayah Sulsel Ni Putu Dewi Damayanti dan Rezky Amalia Syafiin, hadir langsung di Kelurahan Karuwisi Utara untuk duduk bersama warga membahas mengenai KY.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh ketua LPM, ketua RW, ketua RT, tokoh masyarakat, dan staf Kelurahan Karuwisi Utara ini diawali dengan sambutan dari Ketua IPPS FSH UIN Alauddin Makassar yang mewakili mahasiswa magang. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan oleh Ketua LPM Kelurahan Karuwisi Utara Kamal, yang mewakili Bapak Lurah Kelurahan Karuwisi Utara M. Sabrini yang hadir di pertengahan acara karena harus menuntaskan satu agendanya sebelumnya.

 

Inti dari kegiatan ini adalah pemaparan materi oleh personil Penghubung KY Sulsel, kemudian dilajutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Imam Nur Febrianto, salah satu mahasiswa yang sedang magang di kantor Penghubung KY Sulsel.

 

“Kami juga dari Penghubung KY Sulsel berterima kasih telah diberi kesempatan untuk bisa berbagi informasi mengenai KY di Kelurahan Karuwisi Utara, dan kami berharap melalui kegiatan ini para peserta yang hadir pada kesempatan ini bisa mengenal KY lebih dekat, memperoleh edukasi, memperluas jejaring KY khususnya di Kelurahan Karuwisi Utara, dan yang tidak kalah pentingnya menumbuhkan kesadaran bahwa seluruh pihak termasuk masyarakat secara umum punya peran penting untuk mewujudkan peradilan bersih. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif untuk turut serta mewujudkan cita-cita mulia kita yaitu peradilan yang bersih,” ungkap Ni Putu Dewi  

 

Respon peserta yang hadir begitu aktif, dengan banyaknya pertanyaan dan pernyataan yang dilontarkan.

 

“Saya siap untuk turut membantu dan mendukung KY demi terwujudnya peradilan bersih,” tutur Ali Abbas, Ketua RW 06 Kelurahan Karuwisi utara

 

Hal senada dilontarkan pula oleh Lurah Karuwisi Utara yang menyempatkan hadir pada saat kegiatan sedang berlangsung, di mana sangat merespon positif kegiatan Mempo-Mempo ini.

 

“Kami berharap KY Sulsel tidak hanya menggelar kegiatan ini dengan para ketua RW, ketua RT, tokoh masyarakat, tetapi juga menggelar kegiatan seperti ini lagi dengan warga-warga kami yang lain secara langsung,” harap M Sabrini. (KY/Dewi/Noer)


Berita Terkait