Penghubung KY Sulsel Gelar Mempo-Mempo Bersama KY di Kelurahan Maradekaya
Penghubung Komisi Yudisial (Penghubung KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar Kegiatan “Mempo-Mempo Bersama Komisi Yudisial”. Kali ini, hari Senin (26/09)

Makassar, (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (Penghubung KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menggelar Kegiatan “Mempo-Mempo Bersama Komisi Yudisial”. Kali ini, hari Senin (26/09), kegiatan Mempo-Mempo digelar di Kelurahan Maradekaya, Kecamatan Makassar,Kota Makassar. Mengambil tema “Masyarakat Untuk Peradilan Bersih”. Kelurahan Maradekaya adalah kelurahan kesepuluh yang menjadi tempat dilakukannya Kegiatan Mempo-Mempo Bersama Komisi Yudisial.

 

Kegiatan ini adalah kegiatan yang digelar oleh Penghubung KY SulSel untuk memperkenalkan Komisi Yudisial beserta kewenangannya, untuk memperluas jejaring Komisi Yudisial, memberikan edukasi kepada masyarakat, dan yang tidak kalah pentingnya adalah menumbuhkan kesadaran pada masyarakat bahwa mereka punya peran penting dalam mewujudkan peradilan bersih, serta mengajak masyarakat secara luas untuk bersama-sama Komisi Yudisial mewujudkan peradilan bersih.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Lurah Maradekaya Ayustirita Syam.

 

“Suatu kebanggaan buat kami, Kelurahan Maradekaya, Komisi Yudisial hadir di kelurahan kami untuk memberikan informasi dan pengarahan buat masyarakat,” sambut Ayu. “Saya berharap masyarakat bisa menggunakan kesempatan ini dengan baik dan menanyakan hal-hal sehubungan dengan hakim dan peradilan,” tambah Lurah Maradekaya tersebut.

 

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pemaparan dan diskusi. Dua personil Penghubung KY SulSel, yaitu Yusuf Nurdin dan Ni Putu Dewi Damayanti memberikan pemaparan kepada peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Didampingi dengan moderator Sudirman, yang merupakan salah satu jejaring Penghubung KY SulSel. Masyarakat terlihat antusias mengajukan pertanyaan dan menyampaikan harapannya.

 

“Insya Allah hadirnya Komisi Yuidisial bIsa membuat peradilan menjadi lebih baik,” harap Sulaiman, salah seorang peserta yang hadir dan merupakan salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Maradekaya. (KY/Dewi/Noer)  


Berita Terkait