KY dan Hukumonline.com Bahas Penjajakan Kerja Sama Peningkatan Kapasitas SDM KY
Komisi Yudisial (KY) dan Hukumonline.com mengadakan pertemuan untuk membahas tentang kerja sama di antara kedua belah pihak di Ruang Pers KY, pada Senin (13/01). KY diwakili oleh Anggota KY Binziad Kadafi.

Jakarta (Komisi Yudisial) – Komisi Yudisial (KY) dan Hukumonline.com mengadakan pertemuan untuk membahas tentang kerja sama di antara kedua belah pihak di Ruang Pers KY, pada Senin (13/01). KY diwakili oleh Anggota KY Binziad Kadafi, Juru Bicara KY Miko Ginting, dan Kepala Pusat Analisis dan Layanan Informasi Jumain. Sedangkan Hukumonline.com dipimpin Chief Content Officer Amrie Hakim. Dalam pertemuan tersebut diharapkan ada kesepakatan untuk menyusun program peningkatan kapasitas SDM di KY.

 

Pegawai di KY punya kebutuhan untuk paling tidak memiliki knowledge yang memadai untuk melihat praktik di bidang hukum tertentu, idealnya seperti apa, kendalanya seperti apa. Misalnya pegawai KY perlu punya kesempatan praktik pelatihan peradilan perkara niaga atau pailit, sehingga bisa menganalisis terkait kasus tersebut di KY. 

 

“Ini yang kami coba penuhi terkait satker yang membidangi SDM. Kami hunting terus dari waktu ke waktu dan mempertimbangkan program-program bagi pengembangan kapasitas SDM kami. Kami mencari akses ke berbagai pihak untuk pelatihan mandiri, sehingga setelah pelatihan bisa kompeten dalam bersikap saat menangani hal tersebut,” beber Kadafi.

 

Banyak pelatihan dan kerja sama yang sudah didedikasikan dan diselenggarakan oleh KY, dan adanya rencana hubungan kerja sama dengan Hukumonline.com dapat memudahkan semua pegawai yang ada di KY. Karena setiap individu memiliki aspirasi yang berbeda, serta banyaknya penghubung KY yang terbagi di 12 provinsi. Kadafi mendorong pegawai untuk mengikuti pelatihan virtual yang trend sejak pandemi, salah satunya dengan Hukumonline.com.

 

“Sulitnya pegawai yang berada di kantor penghubung untuk mendapatkan akses materi serta pelatihan-pelatihan yang dilakukan secara offline, maka materi secara online course menjadi jalan keluar yang ideal. Apalagi apabila materi-materi tersebut relevan bagi kepentingan pengembangan SDM di KY. Mudah-mudahan bisa dikomunikasilan dan dikerjasamakan,” ujar Kadafi.

 

Amrie menyampaikan bahwa di Hukumonline.com ada divisi khusus event dan pelatihan, yang fokus kerja samanya dengan kementerian/lembaga negara. Ada online course dengan topik bertema hukum, cocok untuk menjadi ajang peningkatan kapasitas pegawai.

 

Online course diminati karena bisa diikuti dengan fleksibel dan disesuaikan dengan kebutuhan, serta bisa diakses di mana saja.  Ada banyak rencana dan kerja sama yang bisa dijalankan oleh KY dan Hukumonline.com," kata Amrie. (KY/Noer/Festy)


Berita Terkait