Penghubung KY Sulsel Ajak Pengunjung CFD Dukung Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisiak (KY) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkerja sama dengan mahasiswa magang/KKP Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia, kembali menggelar Kampanye Peradilan Bersih. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (05/12), di momen Car Free Day (CFD) di Jalan Boulevard, Kota Makassar.

Makassar (Komisi Yudisial) - Setelah sekian lama semenjak pandemi Covid-19, Penghubung Komisi Yudisiak (KY) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkerja sama dengan mahasiswa magang/KKP Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia, kembali menggelar Kampanye Peradilan Bersih. Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (05/12), di momen Car Free Day (CFD) di Jalan Boulevard, Kota Makassar. Walaupun sempat hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat personil Penghubung KY Sulsel untuk tetap melakukan Kampanye Peradilan Bersih.

 

Pada kegiatan ini, personil Penghubung KY Sulsel yaitu Azwar Mahis, dan Yusuf Nurdin, bersama mahasiswa magang membagikan brosur, pin, stiker, masker, dan air mineral kepada para pengunjung CFD sembari memberikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi KY. Selain itu para pengunjung CFD diajak untuk membubuhi tanda tangan sebagai bentuk dukungan untuk bersama wujudkan peradilan bersih. Bagi pengunjung CFD yang ingin berfoto, telah disiapkan pula stand foto untuk mengabadikan momen tersebut.

 

“Melalui kegiatan Kampanye Peradilan Bersih ini, kami mengajak seluruh pengunjung CFD untuk bersama Komisi Yudisial wujudkan peradilan bersih,”harap Azwar Mahis, selaku Koordinator Penghubung KY Sulsel.

 

Harapan para pengunjung CFD untuk mewujudkan peradilan bersih begitu besar, bisa dilihat dari antusias pengunjung CFD yang turut memberikan tanda tangan pada spanduk yang telah disiapkan.

 

“Kami selaku mahasiswa magang pun sangat senang mendapatkan kesempatan untuk terlibat langsung bersama Penghubung KY Sulsel untuk melakukan kegiatan Kampanye Peradilan Bersih ini. Banyak pelajaran yang bisa kami petik melalui kegiatan ini,” ujar Andi Isman Rahmat, selaku koordinator mahasiswa magang. (KY/Dewi/Noer)


Berita Terkait