PKY SulSel Ajak Lurah se-Kecamatan Panakkukang Wujudkan Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisial (KY) wilayah Sulawesi Selatan mengajak lurah-lurah se-Kecamatan Panakkukang untuk menanamkan semangat cinta peradilan bersih, Senin (9/9) di Aula Kantor Kecamatan Panakkukang, Makassar.

Panakkukang (Komisi Yudisial) - Setelah tuntas melakukan kegiatan jappa-jappa, Penghubung Komisi Yudisial (KY) wilayah Sulawesi Selatan mengajak lurah-lurah se-Kecamatan Panakkukang untuk menanamkan semangat cinta peradilan bersih, Senin (9/9) di Aula Kantor Kecamatan Panakkukang, Makassar.

“Saya berharap dengan kehadiran Komisi Yudisial di tengah-tengah kita hari ini, bapak ibu Lurah bisa lebih memahami apa itu Komisi Yudisial dan bisa mendukung tugas-tugas Komisi Yudisial," buka Camat Panakkukang M.Thahir Rasyid.

Menanggapi itu, Asisten Penghubung KY Wilayah Sulsel Rahmat Ryanto menyambut baik kesempatan tersebut dan menyampaikan apresiasi terhadap seluruh peserta yang hadir. Hal lain ditambahkan oleh Asisten Penghubung KY Wilayah Sulsel Ni Putu Dewi.

"Kegiatan ini adalah kelanjutan dari program Jappa-Jappa  dan kami sangat berharap KY dengan pihak kecamatan dan para lurah yang bisa bekerjasama untuk melakukan sosialisasi dan edukasi langsung ke masyarakat secara luas," tambah Ni Putu Dewi.

Acara dilanjutkan dengan sosialisasi wewenang dan tugas KY. Bahwa KY terbentuk untuk melakukan checks and balances terhadap kekuasaan kehakiman sehingga terwujud peradilan bersih. Oleh karena itu, KY membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat, termasuk lurah di Kecamatan Panakkukang. (KY/Dewi/Festy)


Berita Terkait