Pelatihan Eksplorasi KEPPH Seri Kedua  Resmi Ditutup
Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Arie Sudihar resmi menutup workshop Eksplorasi Kode Etik dan Pedoman Perikaku Hakim (KEPPH): Studi Kasus Laporan Pengaduan Masyarakat di KY seri kedua resmi ditutup, Kamis (10/2).

Bekasi (Komisi Yudisial) - Sekretaris Jenderal Komisi Yudisial (KY) Arie Sudihar resmi menutup workshop Eksplorasi Kode Etik dan Pedoman Perikaku Hakim (KEPPH): Studi Kasus Laporan Pengaduan Masyarakat di KY seri kedua resmi ditutup, Kamis (10/2).  

 

Sekretaris Jenderal KY Arie Sudihar mengatakan bahwa walaupun pelaksanaan pelatihan belum dapat berjalan seperti yang telah dilaksanakan, namun tidak mengurangi esensi dari pelatihan ini sendiri. Arie menyampaikan apresiasi serta permohonan maaf kepada seluruh peserta untuk beberapa hal tidak dapat berjalan dengan semestinya, seperti ditiadakannya pemeringkatan peserta terbaik pada masing-masing kelas, baik secara personal atau perkelompok.

 

Dalam penutupan ini juga Arie menyampaikan harapannya agar melalui pelatihan ini peserta dapat lebih meresapi aspek-aspek normatif dari KEPPH yang selama ini banyak dijadikan dasar masyarakat untuk membuat pelaporan dugaan pelangaran etik oleh hakim.

 

"Cita-cita untuk mewujudkan Mahkamah Agung dan peradilan di bawahnya menjadi peradilan yang agung dan berwibawa tidak lama lagi akan segera terwujud. Yang utama Bapak dan Ibu yang hadir ini dapat menjadi hakim bersih yang tinggal di surga, sesuai dengan janji-Nya," tutup Arie. (KY/Halima/Festy)


Berita Terkait