Terima Kunjungan KPS UHO, Penghubung KY Sultra Harap Dukungan Wujudkan Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima kunjungan Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo Kendari, Jumat (24/11) di Kantor Penghubung KY Sultra, Kendari.

Kendari (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima kunjungan Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo Kendari, Jumat (24/11) di Kantor Penghubung KY Sultra, Kendari. Kunjungan ini untuk mengetahui wewenang dan tugas KY.

 

Koordinator Penghubung KY Sultra Hariman Satria menyambut baik kunjungan tersebut. Menurutnya, hal itu semakin memperluas jejaring Penghubung KY Sultra.

 

“Kita tentu menyambut baik kunjungan teman-teman dari KPS UHO, dan hal ini semakin menambah jejaring kita dalam upaya untuk mewujudkan peradilan bersih. Jadi kami berharap teman-teman dukungan dari teman-teman semua mari kita sama-sama mengawal dan mendukung terciptanya peradilan yang bersih di Sulawesi Tenggara,” pungkasnya

 

Ia juga menjelaskan bahwa KY memiliki dua kewenengan utama, yaitu mengusulkan pengangkatan hakim agung dan mempunyai wewenang lain dalam rangka menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim. (KY/Amrul/Festy)

 


Berita Terkait