Penghubung KY Sultra Gandeng Mahasiswa Magang Gelar Kampanye Peradilan Bersih
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan edukasi kepada publik dalam menginformasikan wewenang dan tugas KY.

Kendari (Komisi Yudisial)Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan edukasi kepada publik dalam menginformasikan wewenang dan tugas KY. Dengan menggandeng mahasiswa magang yang terdiri dari Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo Kendari, Universitas Muhammadiyah Kendari, dan Universitas Sulawesi Tenggara, kampanye peradilan bersih dilaksanakan dalam rangkaian Wisata Literasi Seribu Guru Menulis yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (23/11) di Toronipa.

 

Asisten Penghubung KY Sultra Ariyanto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai KY dan Penghubung KY Sultra.

 

“Kita melakukan kampanye peradilan bersih bersama adik-adik mahasiswa ini di tempat-tempat yang strategis dan massanya banyak. Kegiatan wisata literasi ini kami rasa cukup baik, karena dihadiri oleh ribuan guru di Sulawesi Tenggara," ujar Ariyanto.

 

Ketua panitia yang juga salah satu mahasiswa magang dari Fakultas Hukum Universitas Sulawesi Tenggara Adinda Rizky menyebutka, kampanye ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan mahasiswa dalam mendukung terciptanya peradilan bersih.

 

 

“Tentu kita sebagai mahasiswa mendukung upaya Penghubung KY Sultra untuk mewujudkan peradilan bersih. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah menggelar edukasi melakui kampanye peradilan bersih," pungkasnya. (KY/Amrul/Festy)


Berita Terkait