Penghubung KY Sulsel Terus Perkuat Sinergisitas Antarlembaga
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulsel, Makassar, Rabu (11/10).

Makassar (Komisi Yudisial) - Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulsel, Makassar, Rabu (11/10) dan FH Universitas Atmajaya Makassar, Kamis (12/10). Kunjungan tersebut dalam rangka mempererat sinergi antarlembaga. 

 

“Sehubungan dengan adanya MoU yang telah terjalin antara KY dan Bawaslu, kami berharap hal ini dapat ditindaklanjuti di level daerah yang dalam hal ini antara Penghubung KY Wilayah Sulsel dan Bawaslu Provinsi Sulsel,” ungkap Koordinator Penghubung KY Sulsel Azwar Mahis.

 

Komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel Alamsyah dan Andarias Duma’ menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut. Menurut keduanya, kerja sama ini sangat penting untuk menunjang tugas dan fungsi Bawaslu Provinsi Sulsel. Mereka pun siap untuk berkolaborasi ke depannya dengan Penghubung KY Sulsel. 

 

Selain itu, Penghubung KY Sulsel juga bertemu Dekan FH Universitas Atmajaya Makassar Wencislaus Sirjon Nansi, Kamis (12/10). Salah satu poin pembahasan adalah adanya kemungkinan penjajakan kerja sama berupa penandatanganan nota kesepahaman. 

 

“Ada beberapa dokumen yang perlu disiapkan oleh pihak kampus sehubungan dengan pengajuan MoU, yaitu surat permohonan yang ditujukan kepada Ketua Komisi Yudisial RI, draft MoU dan profil lembaga/kampus,” jelas Asisten Penghubung KY Sulsel Ni Putu Dewi Damayanti. (KY/Dewi/Festy)


Berita Terkait