Presiden Joko Widodo Apresiasi Peran Aktif Kinerja KY
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja Komisi Yudisial (KY). Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR 2023 dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2023).

Jakarta (Komisi Yudisial) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi kinerja Komisi Yudisial (KY). Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR 2023 dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2023).

Presiden Jokowi memberikan apresiasi kepada KY yang aktif melakukan pengawasan kepada hakim-hakim dalam upaya menjaga peradilan bersih.

"KY terus aktif melakukan advokasi, pelatihan, dan investigasi, serta menjatuhkan sanksi tegas terhadap hakim yang melanggar untuk menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, dan perilaku hakim,” jelas Presiden.

Selain KY, Presiden Jokowi juga apresiasi kinerja lembaga yudikatif Mahkamah Agung (MA) dan Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Presiden Jokowi,  upaya MA dalam menciptakan keadilan patut diapresiasi melalui peningkatan transparansi peradilan, pengembangan sistem peradilan berbasis elektronik, serta percepatan proses penanganan perkara dengan biaya murah. (KY/Festy)


Berita Terkait