BIN dan Penghubung KY Bali Siap Bersinergi Awasi Hakim
Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Provinsi Bali melakukan audiensi ke Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Bali di Jalan Tjokorda Agung Tresna, Niti Mandala Denpasar, Bali.

Denpasar (Komisi Yudisial) – Penghubung Komisi Yudisial (KY) Wilayah Provinsi Bali melakukan audiensi ke Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Bali di Jalan Tjokorda Agung Tresna, Niti Mandala Denpasar, Bali. Silaturahmi tersebut sebagai upaya meningkatkan sinergisitas  kelembagaan dalam mendukung peran Penghubung KY Bali. 

"Kunjungan ini untuk mempererat silaturahmi kelembagaan antara kedua belah pihak dan meningkatkan sinergisitas dalam pelaksanaan tugas KY di wilayah Bali,” ujar Koordinator Penghubung Komisi Yudisial RI Wilayah Provinsi Bali Made Aryana Putra Atmaja, Selasa (11/7).

Ia juga menjelaskan bahwa kedua lembaga telah sepakat bersinergi dalam menjaga marwah dan martabat peradilan di Bali. Penghubung KY juga berharap agar BIN siap membantu KY dalam melakukan investigasi dan pengawasan perilaku hakim di Pulau Dewata.

“Kami berharap BIN dapat memberikan dukungan penuh terhadap Penghubung KY di Bali dalam pelaksanaan tugasnya,” harap Aryana.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Bali Brigjen (Pol.) Hadi Purnomo menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan kepada Penghubung KY Bali jika memang dibutuhkan. Pihaknya juga menegaskan akan memberikan dukungan secara penuh kepada Penhubung KY Bali dalam menguatkan fungsi–fungsinya dalam bertugas, seperti investigasi dan pengawasan perilaku hakim di Pulau Dewata. Termasuk, pengawasan maksimal terhadap oknum hakim yang menangani perkara pemilu di tahun politik 2024. (KY/Ragil/Festy)


Berita Terkait