Amzulian Rifai dan Siti Nurdjanah Terpilih Sebagai Pimpinan KY Paruh Kedua Juli 2023-Desember 2025
mzulian Rifai terpilih sebagai Ketua Komisi Yudisial (KY) dan Siti Nurdjanah sebagai Wakil Ketua KY dalam Rapat Pemilihan Pimpinan KY Paruh Kedua Periode Juli 2023-Desember 2025, Senin (05/06) di Auditorium KY

Jakarta (Komisi Yudisial) – Amzulian Rifai terpilih sebagai Ketua Komisi Yudisial (KY) dan Siti Nurdjanah sebagai Wakil Ketua KY dalam Rapat Pemilihan Pimpinan KY Paruh Kedua Periode Juli 2023-Desember 2025, Senin (05/06) di Auditorium KY dan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube KY. Rapat dihadiri oleh seluruh Anggota KY dan pejabat struktural Sekretariat Jenderal KY, dan dipimpin oleh Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata.

Dalam sambutannya setelah terpilih sebagai ketua, Amzulian berterima kasih kepada seluruh Anggota KY yang telah memberikan dukungan kepadanya dan Siti Nurdjanah. Terkhusus kepada Ketua dan Wakil Ketua KY yang telah memimpin acara ini dengan lancar. 

“Tentu menjadi ketua dan wakil ketua adalah amanah yang tidak mudah. Ada tantangan yang luar biasa yang ada di pundak kami. Seperti itu juga yang dialami oleh Prof. Mukti atau Pak Taufiq selama ini. Namun dengan niat yang baik, dengan tekad yang baik, kami akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dengan sisa waktu yang ada,” janji Amzulian.

Dalam menjalankan tanggung jawabnya, Amzulian selalu berpegang pada Dasa Darma Pramuka yang dipegang teguh hingga saat ini. Salah satu darmanya menyatakan bahwa harus disiplin, berani, dan setia. Disiplin bekerja, disiplin waktu, dan berani mengambil keputusan. Apapun risiko sepanjang itu untuk orang dan institusi yang dipimpin. Kemudian harus setia kepada orang-orang yang dipimpin dan lembaga.

“Saya yakin apabila kami mendapat dukungan sepenuhnya dari seluruh Anggota KY dan Sekretariat Jenderal KY, yang bersedia untuk meningkatkan cara kerja yang selama ini sudah baik, saya yakin kepercayaan publik yang kita dambakan itu cepat atau lambat bisa kita peroleh,” ujar Amzulian.

Amzulian mengharapkan dukungan seluruh Anggota KY dan Sekretariat Jenderal KY sehingga adanya penguatan internal. Karena sebagai lembaga pengawas eksternal, maka harus kuat dulu secara internal untuk bisa berkiprah secara eksternal. Tanpa modal itu, lembaga mana pun tidak akan mampu menjalankan tugasnya sebagai pengawas eksternal. 

“Sekali lagi terima kasih atas amanah yang diberikan kepada kami. Mudah-mudahan kita selalu dalam keadaan sehat untuk mengabdi secara bersama-sama dengan lembaga ini,” pungkas Amzulian. (KY/Noer/Festy)


Berita Terkait