-- WASPADA, Hati-hati Terhadap Penipuan yang mengatasnamakan Pokja ULP KY, Seluruh urusan dinas Pokja ULP KY menggunakan domain komisiyudisial.go.id - Tegakkan Kewibawaan Hakim Demi Keadilan - Laporkan Hakim Yang Terima Suap Ke KY -

Jumat, 26 Mei 2017 - 07:15:24 WIB
Urgensi Etika Hakim untuk Penegakan Hukum
Sumedang (Komsi Yudisial) – Prospek bagi Sarjana Hukum Islam untuk berkarier sebagai hakim sangat memungkinkan, walau hanya terbatas untuk hakim di peradilan agama. Bahkan, perkembangan hukum Islam di Indonesia cukup pesat. Hal itu ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 26 Mei 2017 - 07:06:08 WIB
Putuskan Perkara, Hakim Harus Cermat dan Cakap
Bengkulu (Komisi Yudisial) - Dalam menjalankan tugas sebagai penegak keadilan, seorang hakim harus mengimplementasikan nilai dasar profesi hakim. Saat memutus perkara, maka ia harus berdasar pada pengetahuan yang cermat dan cakap. Hal itu, untuk ... Selengkapnya (0 komentar)

Kamis, 25 Mei 2017 - 10:25:01 WIB
Pemberantasan Korupsi Menuntut Political Will dari Pemerintah
Surakarta (Komisi Yudisial) - Korupsi di Indonesia sudah menjadi wabah endemik dan menggerogoti ketahanan bangsa dan negara di semua bidang. Untuk melawan korupsi diperlukan perubahan mendasar dalam pendidikan bangsa disemua tahap dan tingkat. ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 19 Mei 2017 - 15:34:35 WIB
KY Minta Hakim Jaga Independensi
Jakarta (Komisi Yudisial) - Undang-undang menjamin kebebasan hakim dalam memutus perkara. Tidak diperkenankan adanya intervensi apapun terhadap hakim. Hakim harus berusaha lepas dari intervensi dan memutus berdasarkan fakta-fakta hukum yang ada ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 19 Mei 2017 - 15:34:02 WIB
PKY Jatim Gelar Judicial Camp
Madura (Komisi Yudisial) - Dalam rangka memperkenalkan tugas dan wewenang Komisi Yudisial (KY) kepada mahasiswa, Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Wilayah Jawa Timur mengadakan Judicial Camp dengan tema Peran Strategis Mahasiswa dalam Mendorong ... Selengkapnya (0 komentar)

Jumat, 19 Mei 2017 - 00:02:06 WIB
KY Harap Pengaduan yang Masuk Terkait KEPPH
Samarinda (Komisi Yudisial) - Minimnya pemahaman masyarakat tentang Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH) menjadikan laporan masyarakat yang masuk ke Komisi Yudisial (KY) didominasi oleh ketidakpuasan pihak yang berperkara di pengadilan. ... Selengkapnya (0 komentar)