21 CPNS KY Jalani Orientasi CPNS
Ketua KY Jaja Ahmad Jayus membuka secara resmi orientasi CPNS Komisi Yudisial (KY), Senin (1/4) di Auditorium KY, Jakarta.

Jakarta (Komisi Yudisial) – Sebanyak 21 calon pegawai negeri sipil (CPNS) mulai menjalani orientasi CPNS Komisi Yudisial (KY), Senin (1/4) di Auditorium KY, Jakarta. Kegiatan yang berlangsung hingga Jumat (12/4) merupakan upaya membentuk karakter CPNS agar menjadi pegawai berkualitas dan berintegritas
 
Plt. Sekretaris Jenderal KY Ronny Dolfinus Tulak menyampaikan laporannya bahwa ada 21 orang CPNS yang diterima untuk 8 formasi jabatan yang berbeda.
 
“Mereka yang lolos ini telah melewati lima tahap saringan dengan perbandingan 1:33 pendaftar. Jadi, para CPNS KY harus bangga bisa lolos karena persaingannya sangat ketat,” kata Ronny.
 
Ketua KY Jaja Ahmad Jayus dalam sambutannya sekaligus membuka orientasi secara resmi menyatakan untuk tahun 2018, semua seleksi CPNS dilakukan oleh Kemenpan RB.
 
“Proses seleksi dilaksanakan tanpa ada intervensi dari KY. Seleksi dilaksanakan dengan ketat dan transparan, bahkan banyak anak pejabat yang tidak lolos menjadi CPNS,” beber Jaja.
 
Pekerjaan KY sebagai pengawas hakim menekankan pentingnya integritas pegawai. Walaupun CPNS penghasilanya tidak tinggi, tapi jangan sampai kualitas pekerjaan menjadi rendah.
 
“Saya berharap saudara mengikuti dengan betul-betul orientasi ini dan belajar tentang prinsip-prinsip kenegaraan. Saya mengucapkan selamat sudah diterima menjadi CPNS. Ingat, belum tentu saudara diangkat jadi PNS jika melakukan tindakan-tindakan yang tidak semestinya. Hati-hati dalam bertindak, tunjukkan kualitas dan integritas saudara, sebab kedua hal tersebut adalah ciri kualitas yang melekat pada KY,” pungkas Jaja. (KY/Noer/Festy)