KY Berpartisipasi dalam Pameran Kampung Hukum
Komisi Yudisial (KY) berpartisipasi dalam Pameran Kampung Hukum 2019 bertema "Menuju Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi", Rabu (27/2) di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

Jakarta (Komisi Yudisial) – Komisi Yudisial (KY) berpartisipasi dalam Pameran Kampung Hukum 2019 bertema "Menuju Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi", Rabu (27/2) di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta. Pameran ini merupakan rangkaian acara Laporan Tahunan Mahkamah Agung (MA) RI. Booth KY sendiri bertema kafe di mana pengunjung selain bisa bertanya tentang KY, juga diberikan Kopi Integritas dan Honestea secara gratis.
 
“Kami sengaja mengambil konsep kafe sebagai tempat untuk mengopi. KY itu seperti kopi,  ada pahitnya yang memfilosofikan tugas KY melakukan pengawasan dan penegakan etik hakim. Tetapi ada manisnya juga yang memfilosofikan KY yang selalu berjuang demi peningkatan kesejahteraan dan kapasitas hakim, serta hakim advokasi hakim. Jadi KY seperti kopi, ada pahit dan manisnya,” jelas salah satu staf KY Priskilla Siregar.
 
Booth KY cukup menarik perhatian para pengunjung. Bahkan, Ketua MA M. Hatta Ali berserta beberapa perwakilan MA dari negara lain sempat mampir dan mencicipi Kopi Integritas. Selain itu pengunjung juga dapat mengikuti kuis dan diberikan bermacam souvenir menarik. Para pengunjung berasal dari hakim, pegawai MA, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum.
 
Pameran Kampung Hukum diikuti 34 peserta dari kementerian dan lembaga di bidang penegakan hukum. Di antaranya: Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Ditjen Peradilan Agama MA, Kementerian Hukum dan HAM, Badan Pengawasan MA, OJK, BPK, Mahkamah Konstitusi,  Kejaksaan RI,  KPK RI,  BNN, Ditjen Peradilan Umum MA, Ditjen Peradilan Militer, Kepolisian RI, DPR RI, Balitbangdiklat MA, BTN, dan BNI Syariah. (KY/Noer/Festy)