Info Update:


Ketua KY Tutup Raker KY Tahun 2021 Secara Resmi
Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata menutup secara resmi rangkaian kegiatan Rapat Kerja (Raker) KY tahun 2021.

Jakarta (Komisi Yudisial) – Ketua Komisi Yudisial (KY) Mukti Fajar Nur Dewata menutup secara resmi rangkaian kegiatan Rapat Kerja (Raker) KY tahun 2021. Penututupan dilakukan secara resmi pada hari Kamis (11/02), bertempat di Auditorium KY.

Dalam sambutannya, Mukti Fajar menyatakan KY harus berkerja keras. Ia menganggap  tugas dari hasil raker tahun 2021 menantang bagi KY.

“Karena itu kita sebagai warga KY harus berkomitmen penuh, dari komisioner hingga staf yang paling bawah, supaya KY harus kembali menjadi lembaga yang SAKTI,” tegas Mukti.

Untuk menjalankan hasil Raker tahun 2021 membutuhkan konsekuensi dan solidaritas KY. Mukti Fajar tidak ingin KY tidak kompak, karena kekompakan adalah modal kerja efektif. Tentunya Komisoner KY akan rajin melakukan kontrol bersama Sekjen KY. Komisioner KY akan melakukan komunikasi yang efektif dengan staf pegawai KY, sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Perkembangan pelaksanaan hasil Raker nanti akan dicek dan recheck, baik periodik, bulanan, ataupun dilakukan sidak. Hal tersebut penting untuk dilakukan, sebab kontrol menunjukan sudah sampai mana pelaksanaan hasil Raker. Jika KY sendiri tidak termonitoring kinerjanya, bagaimana KY memonitor lembaga lain.

“Saya ingin semua hasil Raker benar-benar bisa terlaksana. Pasti ada skala prioritas, karena kita sadar akan keterbatasan. Kami pimpinan akan berusaha menutupi kekurangan, baik dengan sinergi dengan Lembaga lain atau NGO.

Terakhir KY memberi semangat kepada para perwakilan Penghubung KY yang mengikuti Raker.

“Kepada teman-teman di kantor penghubung, tetap semangat. Kalian bagian dari KY yang tidak terpisahkan. Tolong sampaikan di tempat kalian, KY tetap ada bagi para pencari keadilan,” pungkas Mukti. (KY/Noer/Festy)


Berita Terkait