close

Rabu, 06 September 2017 - 22:18:50 WIB
KY Kunjungi Redaksi Suara NTB
Diposting oleh : Admin
Kategori: Hukum - Dibaca: 113 kali

Mataram (Komisi Yudisial) - Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim Komisi Yudisial (KY) Joko Sasmito bersilaturahmi ke Suara NTB, Rabu (6/9) di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Joko mengungkapkan laporan pengaduan masyarakat ke KY yang berasal dari NTB.

NTB berada di urutan ke sembilan dari seluruh propinsi yang ada di Indonesia dilihat banyaknya laporan pengaduan dari masyarakat. Namun tidak semua laporan tersebut terkait dugaan pelanggaran KEPPH oleh hakim.

"Secara nasional jumlah laporan pengaduan masyarakat memang banyak, tapi yang memenuhi syarat atau tepat sasaran relatif sedikit," tutur Joko.

Salah satu penyebabnya karena banyak masyarakat yang belum paham tentang bagaimana tata cara pelaporan dan apa saja yang bisa dilaporkan ke KY.

Ditambahkan Joko, KY sedang mengadakan lokakarya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait dugaan pelanggaran KEPPH.

"Untuk tahun 2017 ini KY telah mengagendakan 8 lokakarya untuk Peningkatan Pemahaman Masyarakat terhadap dugaan pelanggaran KEPPH, termasuk di dalamnya di NTB", kata mantan hakim militer ini. 

Turut hadir pula dalam media visit tersebut Kepala Biro Pengawasan perilaku hakim KMS A. Roni dan Koordinator Penghubung NTB Ridho Ardian Pratama. Kunjungan diterima oleh penanggung jawab Agus Talino dan Redaktur Pelaksana Desak Putu Raka Akriyani. (KY/Eka Putra/Festy)




0 Komentar :