close

Jumat, 19 Mei 2017 - 15:34:02 WIB
PKY Jatim Gelar Judicial Camp
Diposting oleh : Admin
Kategori: Hukum - Dibaca: 341 kali

Madura (Komisi Yudisial) - Dalam rangka memperkenalkan tugas dan wewenang Komisi Yudisial (KY) kepada mahasiswa, Penghubung Komisi Yudisial (PKY) Wilayah Jawa Timur mengadakan Judicial Camp dengan tema Peran Strategis Mahasiswa dalam Mendorong Terwujudnya Peradilan Bersih dan Berintegritas pada Jumat (19/05) di Gedung SKB Sumenep, Madura.

Acara yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus di Madura ini memperkenalkan tugas dan wewenang KY dalam rangka menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim.

Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Wilayah Jawa Timur Dizar Al Farizi dalam pembukaan acara memperkenalkan tugas-tugas KY termasuk tugas Penghubung KY di daerah.

"Secara kelembagaan KY mempunyai wewenang melakukan seleksi calon hakim agung, menjaga dan menegakkan kehormatan, keluhuran martabat, serta perilaku hakim," ujar Dizar.

Pada kesempatan tersebut peserta juga dibekali materi terkait pendalaman Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH), pemantauan persidangan dan proses penangan laporan masyarakat.

Selain itu, peserta juga diperkenalkan materi tentang Pers dalam Pusaran Penegakan Hukum yang disampaikan oleh Ketua PWI Sumenep M. Rifai. (KY/Jaya/Festy)




0 Komentar :