Minggu, 16 April 2017 - 21:08:59 WIB
KY Apresiasi PN Pasaman Barat
Diposting oleh : Admin
Kategori: Hukum - Dibaca: 700 kali

Pasaman Barat (Komisi Yudisial) - Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Farid Wajdi mengapresiasi Pengadilan Negeri (PN) Pasaman Barat yang berhasil memperoleh nilai akreditasi terbaik se-Sumatera Barat. Keberhasilan tersebut didapat berkat penerapan Teknologi Informasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Meski dengan predikat sebagai salah satu daerah tertinggal di Sumatera Barat, PN Pasaman Barat bisa menjadi contoh dalam penerapan teknologi informasi bagi Pengadilan di wilayah lain itu suatu yang luar biasa," ujar Farid saat mengunjungi PN Pasaman Barat, Kamis (13/04).

Dengan prestasi yang ada, Farid berharap hakim tetap menjaga diri dan selalu mengamalkan Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH).

"KY selalu mengimbau kepada seluruh hakim dan khususnya untuk hakim PN Pasaman agar senantiasa menjaga dan mengamalkan KEPPH," harap Farid yang juga putra asli Pasaman Barat.

Ketua PN Pasaman Barat Eko Agus Susanto menjelaskan, PN Pasaman Barat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memaksimalkan teknologi. Salah satunya melalui aplikasi persidangan.

"Melalui aplikasi ini pengunjung pengadilan  dapat mengetahui perkembangan proses persidangan dan aplikasi ini juga terkoneksi dengan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP)," jelas Eko.

Hal senada juga disampaikan Hakim PN Pasaman Barat Zulfikar Berlian, melalui teknologi informasi dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, PN Pasaman Barat telah mengembangkan Aplikasi Tilang yang bisa diakses secara online.

Pelanggar cukup mengetikan Nama /Nomor Kendaraan / NOMORTILANG pada fasilitas pencarian pada aplikasi tilang Pengadilan Negeri Pasaman Barat di http://tilang.pn-pasamanbarat.go.id.

"Informasi tilang ini bisa diakses menggunakan internet dan masyarakat juga bisa mengetahui dengan mengirimkan sms ke SMS Center PN Pasaman Barat di nomor 0823 8846 2323, selain itu juga sudah terkoneksi dengan Kejaksaan Negeri," ujar Zulfikar.

Di hari yang sama, selain mengunjungi PN Pasaman Barat, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Layanan Informasi Farid Wajdi  juga menyempatkan diri mengunjungi Pengadilan Agama (PA) Talu. (KY/Jaya/Festy)




0 Komentar :