Rabu, 01 Februari 2017 - 13:39:32 WIB
Ketua KY Ajak Jajaran Setjen KY Wujudkan Birokrasi Kelas Dunia
Diposting oleh : Admin
Kategori: Hukum - Dibaca: 288 kali

Jakarta (Komisi Yudisial) – Ketua Komisi Yudisial (KY) Aidul Fitriciada Azhari mengajak seluruh pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal KY untuk mewujudkan birokrasi kelas dunia. KY tidak boleh terlena dengan zona nyamannya, tetapi harus terus mengupayakan ada perubahan di organisasi.
 
“Dengan adanya perubahan kedudukan struktural di KY, diharapkan akan menstimulasi peningkatan kualitas SDM di KY. Selama 10 tahun ini, energi kita dihabiskan dengan ketegangan antar internal dan lembaga lain, sudah seharusnya kita alihkan energi kita keluar. Kita harus dapat membentuk birokrasi kelas dunia,” ajak Aidul saat memberikan sambutan dalam pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIa, Administrator Eselon III, dan Pengawas Eselon IV di lingkungan Sekretariat Jenderal KY, Selasa (31/01) di Auditorium KY, Jakarta.
 
Lebih lanjut Aidul menjelaskan, situasi yang dihadapi abdi negara saat ini telah berbeda dengan sebelumnya. Lembaga negara diharapkan untuk cepat beradaptasi dengan perkembangan masyarakat. Orientasi birokrasi tidak hanya terpaku pada pelayanan, namun mengikutsertakan peran masyarakat.
 
“Birokrasi tidak lagi seperti “house without window”, jadi apa yang terjadi di dalam tidak diketahui oleh pihak luar. Kita sekarang sudah seperti di rumah kaca, sehingga kita harus berhati-hati dalam menjalankan tugas karena perhatian masyarakat sangat besar terhadap kinerja birokrasi,” ungkap dosen di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).
 
Terakhir, pria kelahiran Tasikmalaya ini mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa jabatan yang didapat bisa jadi bukan anugerah, tapi musibah. Jabatan merupakan amanah yang dipertanggungjawabkan tidak semata-mata kepada atasan atau publik, tapi juga kepada Tuhan.
 
“Integritas menjadi poin penting di KY, karena KY memegang amanah untuk menjaga etik. Oleh sebab itu ahlak yang baik sebagai pejabat di KY menjadi kunci utama dalam melaksanakan tugas yang telah diamahkan,” pesan Aidul. (KY/Noer/Festy)




0 Komentar :